Minggu, 07 Juni 2015

Genre Music Pop Punk


Sejarah Musik Pop Punk

Pop punk adalah genre musik yang menggabungkan unsur rock punk dengan musik pop, dengan derajat yang bervariasi. Semua menggambarkan genre musik sebagai untai rock alternatif, yang biasanya menggabungkan melodi punk pop dengan tempo cepat, perubahan chord dan gitar keras.

Band pop punk kontemporer  memiliki "kemilau radio ramah untuk musik mereka ,namun tetap mempertahankan sebagian besar kecepatan dan sikap punk rock klasik "

Hal ini tidak jelas kapan istilah pop punk pertama kali digunakan,. tapi pop-rock punk dipengaruhi sudah ada sejak pertengahan sampai akhir 1970-an. 

Awal penggunaan istilah pop punk muncul dalam sebuah artikel 1977 New York Times,"Cabaret: Kedengarannya Tom Petty's Pop Punk Rock membangkitkan dari 60-an"

Pada pertengahan 1990-an, California band pop punk Green Day. dan TheOffspring, yang kemudian diikuti oleh Blink-182, semua akan mencapai sukses komersial di seluruh dunia. Dari pertengahan 1990-an dan seterusnya, beberapaband yang berhubungan dengan genre telah digambarkan sebagai "punk bahagia".

Genre Easycore

Easycore (juga disebut popcore) adalah genre musik yang menggabungkan pop punk yang khas dengan karakteristikMetalcore atau sebaliknya. Easycore cenderung biasanya menggunakan pop-seperti ritme dan komposisi (setidaknya selama satu bagian dari sebuah lagu) dengan unclean vokal ,breakdown dan elemen metal ekstrim lainnya disertakan.

Genre ini dinamakan “easycore” dari band New Found Glory, boleh dibilang pendiri genre. Band ini sudah melakukan tur yang disebut “easycore tour”.

Beberapa band easycore terutama Metalcore, tetapi juga meliputi atribut pop punk, seperti A Day To Remember band lain, seperti New Found Glory dan Four Year Strong ,mengarahkan lebih dekat ke musik punk pop yang normal .Band Set Your Goals telah menggabungkan baik hardcore dan pop-punk melodik yang merata. Semua dalam segalanya, sejauh mana pengaruh metalcore bervariasi dari band ke band.

Baru-baru ini genre telah menjadi jauh lebih populer, dan telah menempatkan pengaruhnya pada musik Metalcoreyang sebenarnya. Ada juga sejumlah band yang telah terbentuk sejak awal 2000-an dan merangkul easycore, termasuk Fight Fair, All or Nothing, The Wonder Years, dan Me Vs. Heroini beberapa band-band Easycore,




Four Year Strong



Set Your Goals



A Day To Remember



New Found Glory



Me Vs. Hero



The Wonder Years



Fight Fair

1 komentar: