Minggu, 07 Juni 2015

Robotic Dance


Robot dance atau robotic merupakan tarian yang menyerupai gerakan-gerakan seperti robot. Tarian ini terdiri dari gerakan tatapan yang kosong dan gerakan gerakan lambat dari semua sendi. Robot dance saat ini sudah mulai berkembang di seluruh dunia, Roboting dance memperoleh ketenarannya setelah Michael Jackson menari ketika ia melakukan “Dancing Machine” bersama saudara-saudaranya. 

Gerakan dari robot biasanya dimulai dan berhenti dengan dimestop (sangat tiba-tiba berhenti), untuk memberikan kesan motor memulai dan berhenti, tetapi popper juga telah dikenal untuk melakukan robot. Robot dance berdiri sekitar pada tahun 1967. Pada akhir 1960-an gaya ini digunakan saat menari sosial untuk funk atau musik jiwa. 

Charles "Robot" Washington bukan yang pertama yang benar-benar meniru robot sebagai mime, namun ia dan rekannya "Robot Ann" yang pertama untuk menari sosial pasangan gaya musik di pesta-pesta dan klub, dan pada titik ini menjadi tarian pesta dan kemudian digabungkan dengan gaya ilusi lain untuk membentuk gaya saat ini bermunculan. Hal ini umumnya dikenal sebagai "Robotika". 

Musik menjadi salah satu penentu tarian Roboting ini dan bagian terpenting, sebab jika menari tanpa ada music rasanya itu tidak menarik dan terkesan jelek. Music-musik yang seru bisa menjadi inspirasi bagi para penari tarian ini. 

Musik dengan irama Break beat merupakan hal yang paling utama dalam tarian ini, yaitu dengan campuran musik-musik lain seperti Jazz, Soul, Funk, Electro, Electro Funk, Disco, Hip Hop, sampai R&B. 

Musik-musik ini tidak dibiarkan alami begitu saja, karena ada DJ yang bertugas untuk mengolah musik tersebut sehingga akan terdengar sangat serasi dan menarik dengan gerakan-gerakan yang ada. Ketika tarian itu dilakukan tanpa musik itu dianggap pantomim, bukan tarian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar