Jumat, 29 November 2013

Fruity Loops

Apakah itu Fruity Loops ? Fruity Loops bukanlah sebuah Buah-buahan yang bisa dimakan, melainkan software audio yang bisa lo gunakan untuk membuat atau mengedit sebuah lagu. Gue akan membahas apakah itu Fruity Loops, check it out !!

Fruity loops , Dikembangkan oleh Didier Dambrin Untuk Perusahan Belgia Image-line, dan dirilis pada Bulan Desember 1997. Peluncuran resminya berada di awal tahun 1998 , Ketika itu masih Empat- Channel , Midi Drum

Dan Dambrin Menjadi Chief Software Architect Untuk Program ini dan dengan cepat menjalani serangkaian update besar yang berhasil masuk ke Workstation digital audio populer kompleks. 

Fl Studio ini telah mengalami Sepuluh update Besar Sejak awal ,dan FL Studio Yang Terakhir di rilis Image-line Pada april 2013 .



Fruity Loops Studio adalah software audio yang sudah sangat populer di kalangan penyuka musik digital saat ini. Software ini memiliki tampilan antarmuka yang sangat user friendly atau bersahabat dengan pengguna pemula / newbie sekalipun. Dengan keunggulan tampilan antarmuka yang dimilikinya, software ini banyak diakui sebagai sahabat musisi digital. 

Membuat Lagu dengan fitur-fitur dalam Fruity Loops 


1. Instrumen 

Software ini mampu membuat aneka suara karena memiliki setidaknya 29 virtual synthesizers yang terdiri atas acoustic atau synthetic bass, gitar listrik, simulasi plucked string, termasuk general sample playback, beat-slicing, alat sampler piano, serta berbagai teknik sintesis (subtractive, modelling, FM, granular dan tambahan) lainnya. Selain itu, kehadiran Fruity Loops Synthmaker memungkinkan elo untuk membuat sendiri aneka instrumen lainnya. 


2. Audio Recording dan Editing 

Fruity Loops mampu merekam suara dari satu vocal maupun orkestra dan merekam hingga 64 audio track secara bersamaan. Selain itu, workspace playlistnya mampu menampung jumlah audio track yang tidak terbatas sehingga lo dapat leluasa untuk melakukan pengaturan waktu, memotong, mengedit, maupun menghapus bagian audio yang tidak Anda perlukan. 

3. Sequencing, Mixing, dan Mastering 

Fruity Loops mampu merekam performance yang berbasis sequence, termasuk langkah-langkahnya. Selain itu, mixer atau program mastering dalam software ini termasuk ke dalam mixer yang paling kuat di kelasnya. Sedangkan proses mastering dalam software ini menggunakan multiband compression atau limiting and parametric EQ.

Dengan bantuan software ini lo pun bisa membuat sebuah lagu yang berkualitas dengan aransemen sendiri layaknya Ahmad dhani atau musisi sukses lainnya yang enak didengar. Syarat utamanya hanya dengan memasang software ini di komputer lo, lalu mainkan kreativitas lo. 

Fruity Loops Studio merupakan sebuah software audio yang memiliki kelengkapan fitur untuk mendukung penciptaan lagu hanya dengan menggunakan komputer. Software ini memiliki instrumen musik dan alat-alat lainnya layaknya yang dimiliki sebuah studio musik. Selain itu, software ini juga memiliki aneka plugin suara yang dapat melengkapi lagu, loops, backing track, atau sizzling beats. 

Hasil akhir dari kreasi lo bisa disave ke dalam beberapa format audio, seperti WAV, MP3, MIDI, ZIP, atau format aslinya, FLP. Selain bisa dinikmati sendiri, lo pun bisa membagi hasil kreasi lo ke banyak teman dengan cara menguploadnya ke dalam sebuah situs (4shared, ziddu, dan lainnya), lalu mengirimkan link uploadnya ke teman, sahabat atau pacar lo. 

Ini salah satu contoh tutorial FL studio dari Youtube :



Software Fruity Loops adalah salah satu software yang membutuhkan sistem operasi internet atau jaringan internet untuk memainkan aplikasi tersebut. 

Nah, itulah penjelasan singkat tentang Fruity Loops, bagi lo semua yang ingin langsung mencoba ngebuat lagu dengan aransemen lo sendiri silahkan download softwarenya disini : Fruity Loops Studio 9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar