Kamis, 28 November 2013

ONE OK ROCK Part 1#

Gue sangat tertarik dengan budaya negeri matahari terbit Jepang apalagi soal film,anime dan terutama musiknya, kali ini gue akan ngebahas tentang band rock favorit gue ONE OK ROCK !

apa itu One Ok Rock? One Ok Rock ialah Grup Band asal kota Tokyo Jepang yang beraliran Rock. Band ini dibentuk oleh Toru (Leader) dan teman SMA-nya Alex (Gitaris) & Ryota (Bassist) pada tahun 2005 dan eksis sampai sekarang . Kenapa dinamakan One Ok Rock ? gak nama lain kayak One Direction atau One Piece? setelah ngeliat dari beberapa sumber terpercaya ternyata nama One Ok Rock diambil dari jam latihan band itu sendiri, di setiap minggu atau hari weekend band ini selalu latihan jam 1 ( one o'clock ), rata-rata orang jepang susah melafalkan huruf L, jadinya yang harusnya disebut One O'clock malah jadi One O'crock jadi begitulah asal muasal nama band One Ok Rock ini heheh.

Gue suka band asal Jepang ini karena rata-rata lirik lagunya memakai bahasa Inggris dan mempunyai arti yang mendalam bagi gue haha, ditambah lagi suara sang vokalis (TAKA) yang mempunyai suara ngeROCK yang khas beda dengan vokalis-vokalis lain yang gue denger selama ini. Selain itu band ini juga mempunyai banyak achievement yang gak sedikit. 

Popularitas band ini melejit sewaktu mereka mengisi Soundtrack film Rurouni Kenshin dan lagu The Beginning soundtrack film tersebut merupakan salah satu lagu dari album baru mereka yaitu [Jinsei X Boku].

Gue tahu band ini juga gak sengaja nemu di Youtube sewaktu gue browsing lagu-lagu Jepang dan Lagu dari band ini yang paling ngena di telinga gue ialah Kanzen Kankaku Dreamer

kenapa ? karena dari lirik dan arti lagu nya gue belajar kalo mimpi itu harus dikejar dan jangan berdiam diri berharap mimpi itu jadi kenyataan ! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar