Minggu, 24 November 2013

Tips sebelum menonton Film

Kali ini gue akan ngeshare beberapa panduan sebelum Nonton Film, check it out !


Sekarang udah mulai bermunculan lagi nih film-film bagus di bioskop, mulai dari Pacific Rim, Thor 2, sampai nanti ada X-Men: Days of Future Past. Pastinya lo pada udah nggak sabar dong kepengen nonton film-film itu.

Nonton film tanpa nyari tau dulu ceritanya itu sama aja ikut ujian tapi nggak tau kisi-kisinya. Jatohnya lo cuma jadi penonton biasa, bukan penonton yang emang niat nonton karena penasaran banget gimana keseruan film itu.

Nonton film itu bakal lebih seru kalau kita udah tau cuplikan cerita film itu dan cerita dibalik pembuatan film. Sering banget kan kita ketemu orang yang pas nonton cerewet banget nanya-nanya mulu, nah, kalau lo cari tau dulu info film sebelum nonton hal itu nggak bakal terjadi. 

Ketika udah punya kisi-kisi, kamu udah tinggal ngebuktiin kisi-kisi cerita itu dan kamu udah gambaran tentang ceritanya. Okeh, cukup basa-basinya, inilah dia panduan sebelum nonton film untuk lo semua.


Cek Rating-nya
Ada dua situs yang recommended soal ini, yaitu IMDB.com dan Rottentomatoes.com. Di situ lo bisa liat segala jenis film. Hampir semua judul film yang pernah dan akan tayang di muka bumi ini pasti ada database-nya di situ. Nah, dua situs itu juga selalu memberi rating tiap film berdasarkan polling dan review dari orang-orang. Semakin tinggi rating semakin layak tonton filmnya. Saran gue sih, pastikan film yang lo tonton itu nilai di atas 5 di IMDB atau 50 di Rottentomatoes.


Baca Ulasannya di Media

Media itu selalu dikasih kesempatan untuk nonton film lebih dulu dari tanggal rilisnya. Alasannya, yaa biar bisa ngasih ulasannya untuk kita. Karena itulah, baca-baca dulu ulasan sebelum nonton film. Selain bisa tau sinopsis ceritanya, kita juga bisa tau hal-hal keren apa yang perlu kita perhatikan saat nanti nonton film.


Tonton Trailer dari Berbagai Versi

Trailer film itu kadang ada beberapa versinya, ada yang pendek banget, ada juga yang lumayan panjang. Nah, coba searching-searching di YouTube dulu sebelum nonton. Nih, ada beberapa channel recomended buat lo, nih channel rajin ngasih trailer film-film: Film Trailer Zone (link: http://www.youtube.com/user/FilmTrai...?feature=watch), Movie Clip Trailer (http://www.youtube.com/user/moviecli...?feature=watch).


Lihat Komentar Warga Socmed
Tiap abis nonton film pasti orang-orang itu cerewet di Twitter. Komentarnya macem-macem, ada yang ngomongin artisnya, ngomel-ngomel karena ceritanya nggak sesuai ekspektasi, dan pastinya, ada juga yang ngasih tau bocoran filmnya. Lo harus hati-hati kalo kamu nggak suka spoiler.

Oya, banyak kan tuh film yang setelah credit title ternyata masih ada lanjutannya ibaratnya Hidden Ending gitu, kayak film-film Marvel. Nah, info-info kayak gitu biasanya cuma bisa kita dapet dari obrolan orang-orang di socmed.


Tanya Temen yang Udah Nonton

Nanya langsung ke temen yang udah nonton bisa juga jadi andalan. Tapi hati-hati, kalau film itu berkesan banget bagi si temen kamu, dia ceritanya bakal susah berenti. Semua hal seru dibeberin begitu aja. Hasilnya, film yang nanti kamu tonton bakal jadi hambar.


Tanya Mbak-Mbak Bioskop atau Mas-Mas DVD

Ini jurus terakhir sih, kalau udah menton pengen banget nonton film tapi belum tau mana yang mau ditonton, tanya aja mbak-mbak di bioskop atau mas-mas DVD, mereka biasanya tau tuh sedikit ceritanya. Tapi siap-siap juga ketipu, orang-orang ini bisa aja ngasih tau bagus-bagus aja supaya filmnya ditonton dan dagangan mereka laku. Gitu.heheheh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar