Kamis, 28 November 2013

Tips merawat android Part 1#

Kalo yang tadi laptop sekarang gue akan ngebahas tips merawat ponsel android, khususnya Touchscreen, caranya agak mudah-mudah rumit. Jika terjadi kesalahan saat merawat ponsel, maka akibatnya bisa fatal tergantung pada kesalahan perawatan yang lo lakukan. Ponsel android kebanyakan emang Touchscreen atau Layar Sentuh yang sangat bahaya dan rentan pecah ,berikut ini beberapa tips yang akan gue share. Check it out !!

1.Gunakan Anti-Gores
Hal ini sangat wajib lo lakukan kalo lo punya ponsel android. Anti gores merupakan sebuah alat silikon tipis yang bisa lo gunakan untuk melindungi layar lo dari lecet-lecet entah itu di sebabkan oleh kuku lo saat menyentuh Hp android lo.

2.Potonglah Kuku Anda
Kuku akan sangat merugikan bagi kesehatan ( jika kuku kotor ), bukan hanya kesehatan, kuku juga merugikan bagi layar android lo.

3.Jangan Tekan Terlalu Keras
Menekan layar android dengan keras juga akan mengakibatkan layar anda retak, tekan layar android dengan lembut,hati-hati dan dengan perasaan.

4.Jangan Kena Sinar Matahari
Layar android jika terkena sinar matahari akan sangat fatal, bisa mengakibatkan Pixel atau ketajaman layar android lo berkurang secara drastis.

5.Jangan Dekatkan Medan Magnet
Hal ini mesti patut lo lakukan, kenapa ? karena medan magnet akan mempengaruhi sistem kerja android karena tarik-menarik magnet di dalam android dengan misalnya TV dan  beresiko merusak komponen-komponen dalam sistem android lo, contoh medan magnet adalah : Radio,TV,Monitor dan sebagainya.

6.Pembersihan Android Yang Benar
Jika layar android lo kotor, lakukan pembersihan dengan kain yang halus misalkan Kapas,pembersih kacamata dan sebagainya. 

7.Jangan Letakkan di Celana Jeans
Kalo lo menyimpan android di celana sempit semacam celana Jeans, akan mengakibatkan layar lo bisa pecah karena celana jeans terlalu sempit buat meletakkan hp android lo.

8.Jangan Letakkan Android di Sembarang Tempat
Perlu diketahui bagi pengguna android, Kalo mau meletakkan hp android lo jangan di sembarang tempat, letakkan di tempat yang aman yang tak ada seorangpun yang tahu.

9.Gunakan Charge Original
Kita boleh aja menggunakan charge yang tidak original, tapi akibatnya adalah baterai cepat ngedrop karena tegangan yang di berikan charge not original harus sama dengan charge yang original.

10.Sambung Adaptor dengan Benar
Menyambung adaptor travel dngan tidak benar akan mengakibatkan kerusakan yang serius pada ponsel android kesayangan lo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar